Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Hewan Ternak Digital

Timbangan ternak atau timbangan hewan adalah timbangan yang berfungsi untuk menimbang hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau dan lain sebagainya. Dimana timbangan ini sangat berguna untuk menunjukkan hasil penimbangan yang akurat dari hewan ternak tersebut untuk menghindari kerugian berbagai pihak. Timbangan ini biasanya digunakan oleh pengusaha jual beli hewan ternak atau pada peternakan.

Timbangan ternak digital ini berbeda dengan timbangan digital lainnya, selain tempat penimbangannya yang sudah pasti berbeda timbangan ternak ini biasanya memiliki fungsi Hold/ Peak Hold. Dimana fungsi Hold merupakan fungsi dimana bila didapat angka yang sering menunjuk maka angka tersebut otomatis berhenti dan mengunci. Fungsi Peak Hold sama dengan fungsi Hold hanya saja fungsi Peak Hold angka berhentinya pada saat timbangan mendapatkan angka tertingginya. Fungsi ini bertujuan untuk mempermudah mendapatkan hasil penimbangan hewan ternak yang ditimbang, mengingat hewan ternak pada saat ditimbang pasti akan bergerak dan menyebabkan angka timbangan tidak stabil.

Timbangan Hewan, Timbangan Ternak


Timbangan ternak memiliki dua jenis yaitu sebagai berikut :
1. Timbangan Ternak dengan Kerangkeng
Timbangan ternak jenis ini merupakan sejenis dengan timbangan platform hanya saja biasanya timbangan platform alas timbangnya berbentuk persegi sedangkan timbangan ternak berbentuk persegi panjang dengan ukuran standard 1x2 meter. Timbangan ternak jenis ini juga dilengkapi dengan kerangkeng/kandang sesuai dengan penyebutannya. Timbangan ternak dengan kerangkeng juga memiliki 2 model pintu yaitu pintu sliding (geser) dan pintu swing (buka-tutup).

2. Timbangan Ternak Balok Portabel (Portable Weighing Beam)
Timbangan ternak balok portabel atau sering dikenal dengan portable weighing beam merupakan timbangan ternak yang cukup praktis karena memiliki mobilitas yang lebih mudah dibanding dengan timbangan ternak dengan kerangkeng. Dimana timbangan ternak jenis ini tidak lagi berbentuk platform melainkan 2 buah balok penimbangan, yang mana platform atau alas timbang dan kerangkengnya bisa dibuat sendiri dari kayu, bambu, besi atau bahan lain yang bisa dimodifikasi menjadi alas timbang dan kerangkeng.


JUAL TIMBANGAN HEWAN DIGITAL 
Hubungi kami :










CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
    0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
    dita@mealabs.com 
    www.mealabs-timbangan.com
 
signature
Back to top
banner
-->